PANDUAN BERMAIN GAPLE

Panduan Bermain Gaple

Panduan bermain gaple mudah dan menyenangkan untuk pemula. Gaple merupakan jenis permainan kartu yang menggunakan kartu domino. Pada umumnya, dalam sebuah kartu deck domino terdapat 28 kartu. Biasanya maksimal permain yang dapat bermain games ini adalah 4 orang dengan masing-masing orang mendapatkan 7 kartu secara acak.

Panduan Bermain Gaple

Bagi anda yang merupakan pemula dalam permainan ini, kami akan memberikan penjelasan yang jelas dan singkat sehingga mudah di pahami. Biasanya dalam kartu gaple terdapat nilai dengan tanda dot (bulatan merah). Mulai dari urutan 0|0 hingga 6|6.

Untuk kartu yang memiliki nilai yang sama di sebut dengan kartu balak.  Pada umumnya kebanyakan orang akan membuang kartu balak terlebih dahulu. Sebab kartu ini mudah di matikan langkahnya. Selain itu, jika ada pemain yang sudah menang, Maka untuk menentukan pemain yang berada dalam urutan terakhirnya adalah dengan cara menghitung jumlah nilai kartu. Oleh karena itu, kebanyakan pemain yang mendapatkan kartu balak akan mengeluarkan atau membuangnya terlebih dahulu.

Kunci utama dalam permainan ini adalah sebagai berikut:

  • Mematikan kartu balak lawan
  • Menguasai permainan dengan menghafal kartu yang belum keluar untuk menghitung persentase langkah selanjutnya.
  • Jika sudah mengetahui kartu lawan, usahakan untuk mematikan langkah lawan dengan mengunci langkah mereka.
  • Memperkecil jumlah kartu yang di miliki oleh diri sendiri.

Ketika kartu di bagikan, jika anda berhasil mendapatkan setiap angka dalam kartu. Maka peluang anda untuk meraih kemenangan semakin mudah karena tidak ada lawan yang dapat mengunci langkah anda. Jadi berapapun angka yang muncul, anda tetap memiliki kesempatan untuk melangkah.

Ketika anda memiliki kartu balak yang besar, usahakan untuk mengeluarkannya terlebih dahulu atau membuangnya. Sehingga jika ada pemain yang sudah menang, dalam perhitungan poin. Anda memiliki peluang untuk meraih kemenangan karena sudah membuang kartu balak yang bernilai besar tersebut.